Cara Mengatasi Komputer atau Notebook Yang Lemot


Gigatekno - Di jaman yang modern ini komputer maupun notebook merupakan suatu kebutuhan yang penting. Mulai dari untuk seorang pelajar sampai orang yang sudah bekerjapun tidak sedikit yang membutuhkan teknologi ini, baik itu untuk bermain game, megerjakan tugas dan kebutuhan lainnya.

Tapi apakah yang terjadi jika komputer kalian tiba-tiba saja menjadi lemot? tentu saja hal itu benar-benar menggangu dan bisa membuat kalian emosi sendiri hanya karena komputer tersebut. Untuk seorang pemula, banyak yang mengambil cara alternatif untuk menangani komputer yang lemot dengan cara install ulang sistem operasi.

Sebenarnya itu merupakan tindakan yang salah. Karena dengan seringnya menginstall ulang komputer maka akan berakibat buruk pada harddisk. Hal ini disebakan karena saat mengintall ulang semua hardware bekerja keras terutama processor dan harddisk dalam membaca dan menulis data saat install ulang.

Sebelum kalian menginstall ulang untuk mengatasi komputer yang lemot, ada baiknya kalian melakukan hal berikut agar komputer bisa fresh lagi:

  1. Scan Virus
    Komputer yang lemot bisa saja disebabkan oleh virus yang bersarang pada komputer kita, jadi sebelum menginstall ulang cara pertama yang wajib di coba adalah dengan menscan semua partisi harddisk dengan antivirus. Untuk melihat antivirus terbaik silahkan kunjungi website http://av-test.org/en/

  2. Defrag Harddisk
    Cara yang kedua ini yaitu dengan mendefrag harddisk komputer kalian. Fungsi dari men-defrag harddisk yaitu untuk merapikan data pada harddisk, sehingga kinerja harddiskpun dapat meningkat. Untuk melakukan defrag harddisk kalian cukup klik kanan pada partisi harddisk (local disk:c/d/e/dsb) lalu pilih properties > tools > optimise > lalu tentukan partisi mana yang akan di defrag > klik optimise dan tunggu hingga proses defrag selesai. Melakuka defrag harddisk juga sebaiknya jangan terlalu sering, maksimal dalam sebulan sekali saja.

  3. Membersihkan File SampahSampah atau file maupun folder yang tidak penting juga dapat mempengaruhi kinerja komputer kalian. Untuk membersihkan file ataupun folder sampah ini kalian hanya perlu melakukan klik kanan pada partisi dimana sistem operasi berada (biasanya di C:) > properties >Disk Clean-up > Clean-up System Files > Centang semua pilihan > OK > dan pilih delete files.
Cukup mudah bukan untuk mengatasi komputer yang lemot tanpa harus install ulang? namun bagaimana jika cara diatas sudah kalian lakukan tidak berhasil, bahkan sudah diinstall ulang juga tetap berjalan lambat? Ada kemungkinan besar bahwa harddisk sudah bad sector dan solusi terbaik adalah dengan membeli yang baru.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Cara Mengatasi Komputer atau Notebook Yang Lemot"

  1. Cara Mengatasi Komputer Atau Notebook Yang Lemot >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengatasi Komputer Atau Notebook Yang Lemot >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengatasi Komputer Atau Notebook Yang Lemot >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK nu

    BalasHapus