Cara Mengaktifkan Dark Theme Di Windows 10


Gigatekno - Siapa sih yang tidak kenal dengan windows 10 Sistem operasi ciptaan Microsoft ini yang dirilis pada bulan juli 2015 lalu sudah sangat banyak digunakan oleh para pengguna desktop maupun mobile. Windows 10 ini juga memiliki tampilan yang sangat menarik dibandingkan versi-versi sebelumnya (windows xp, windows 7, maupun windows 8) ditambah lagi dengan mengusung tema flat yang membuat tampilannya lebih simple.

Oke kembali ke topik. Di windows 10 ini ternyata memiliki fitur tema yang tersembunyi, yaitu Dark Theme. Fitur ini sangat cocok buat kalian yang tidak terlalu suka dengan warna default dari windows yang berwarna putih. Untuk mengaktifkan fitur ini silahkan ikuti caranya sebagai berikut:

  • Buka Registry Editor dengan cara tekan tombol windows+R lalu ketikkan regedit > enter 
  • Masuk ke "HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Themes/Personalize" Jika tidak ditemukan folder personalize, kamu cukup membuatnya secara manual dengan cara Klik kanan pada folder Themes > pilih new > Key. Lalu ganti nama folder menjadi Personalize.
  • Kik kanan pada folder personalize > pilih new > DWORD (32-bit) Value.
  • Ubah nama kunci DWORD yang sudah dibuat tadi menjadi "AppsUseLightTheme" (tanpa kutip).
  • Klik kiri ganda pada file "AppsUseLightTheme" yang sudah dibuat tadi, lalu atur value datanya menjadi 0.
  • Ulangi langkah 3-6. Tapi sebelumnya masuk dulu ke folder "HKEY_CURRENT_USER/SOFTWARE/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Themes/Personalize"
  • Keluar dari Registry Editor
  • Logout dari windows 10 (Start > Klik nama pengguna kamu > sign out)
  • Setelah itu coba masuk lagi dan buka pada setting dan tampilanpun pasti suudah berubah.

Untuk mengembalikan ke tema default kamu hanya perlu mengganti Data Value yang ada di file AppsUseLightTheme menjadi angka 1 dan ulangi langkah ke 10.

Jika kalian tidak ingin repot-repot untuk mengeditnya, ada cara alternatif yang lebih mudah, yaitu dengan file regedit. Silahkan download terlebih dahulu filenya.
Setelah selesai mendownload file diatas, extract file menggunakan winrar atau program sejenisnya lalu jalankan "Windows 10 Dark Theme.reg" untuk merubah menjadi tema gelap atau "Windows 10 Light Theme.reg" untuk mengembalikannya seperti semula.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Cara Mengaktifkan Dark Theme Di Windows 10"

  1. Cara Mengaktifkan Dark Theme Di Windows 10 >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengaktifkan Dark Theme Di Windows 10 >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengaktifkan Dark Theme Di Windows 10 >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK ow

    BalasHapus